BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN MATURITAS SPIP DAN PENILAIAN RISIKO DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG

BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN MATURITAS SPIP DAN PENILAIAN RISIKO DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG

Pada hari senin tanggal 22 april 2019 dilaksanakan bimbingan teknis penguatan maturitas SPIP dan penilaian risiko di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung kepada seluruh Sekretaris dan Kasubag program seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Adapun hal yang dibahas dalam Bimtek ini adalah OPD yang menjadi subjek penilaian maturitas SPIP yaitu delapan belas (18) OPD ditambah dengan enam (6) OPD utama sebagai pemenuhan salah satu unsur SPIP. Disamping itu juga di paparkan gambaran umum SPIP yang meliputi lima unsur dan dua puluh lima sub unsurbeserta bobot nilai masing – masing, penyusunan daftar risiko (risk register) dan rencana tindak pengendaliannya (RTP), tahapan dalam melakukan penilaian atau self assesment (SA), dan pengenalan aplikasi baru dalam melakukan self assesment atas maturitas SPIP.

Bimbingan teknis yang di buka oleh Bapak Sekda yang bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung dan narasumber dari BPKP perwakilan wilayah Bali berjalan dengan lancar, dan untuk selanjutnya para OPD yang menjadi subjek penilaian diharapkan segera memenuhi unsur unsur yang ada dalam SPIP seperti apa yang sudah dipaparkan oleh narasumber. _kom

Tinggalkan komentar